Kamis, 30 Desember 2010

it's me













Photographer : Alyana Rahmawati

Rabu, 29 Desember 2010

one

Semuanya sudah lengkap, niat, rencana, rasa, harapan, impian tapi kurang satu lagi, keberanian. Kunci utamanya keberanian. Percuma jika hanya niat yang kuat tapi tidak ada keberanian. Percuma ada rencana yang matang tapi tidak ada keberanian.
Memang hasil yang buruk selalu menghantui. Tapi kita tidak tau hasilnya jika tidak mencoba. Dan kalaupun gagal, itu bukan karena tidak beruntung, tapi itu keputusan terbaik dari Tuhan.
Jangan terlalu takut untuk maju, kumpulkan semua keberanian. Jangan takut salah ataupun gagal. Bukankah belajar itu dari kesalahan?

Selasa, 21 Desember 2010

Big Dream

Setiap orang berhak punya cita-cita. Gantungkan cita-cita mu setinggi langit. Ok ini cita-cita terbesar gue. Gue pengen banget kuliah Teknik Mesin di Jerman. Terinspirasi dari bokap gue yang seorang teknisi mesin merangkap broker mesin. Tapi sayangnya bokap gue pendidikannya ga tinggi. Makanya dia selalu berpesan "mbak sekolah yang bener, jangan kaya papi bla... bla..." . Kalo gue liat ok juga kerja dibidang ini. Ga tau kenapa lebih excited Teknik Mesin ketimbang kedokteran.
Buat kuliah di Teknik Mesin harus jago dibidang Matematika sama Fisika. Oh God gue langsung hopeless, gue ga jago di dua bidang itu. Pas gue searching, ada baiknya ngambil S1 dulu di Indonesia baru ngambil S2 ke Jerman. Kalo dari lulus SMA langsung ke Jerman katanya jadi makan waktu. Bisa ga ya gue kuliah di Jerman? :'(





Minggu, 19 Desember 2010

Sabtu, 18 Desember 2010

now i'm 18 years old :D

24 november, yeah! Now i'm 18 years old.
Tua banget ye gue, temen-temen gue baru pada ngerayain 17tahun, gue udah 18 aje, tapi gue bangga :D
Gue ngerasa ini ulangtahun terbaik dan terbahagia buat gue. sebenarnya sih ga ada yang special, tapi ga tau kenapa gue bahagia aja. Gue kesekolah seperti biasa, dengan membawa beng-beng buat temen-temen sekelas+11 IPA B. Ga seberat tahun lalu, gue bawa puding, itu nyiksa banget yak meja gue jadi lengket.
Ok lanjut, hari itu setiap gue papasan sama orang mereka ngucapin "Happy Birthday icaaaaa..." dan disertai doa. Oh makasih ya semuanya yang udah ngedoa'in gue, semoga doa'nya terkabul, AMIN.
Gue berharap di umur gue yang ke-18 ini semuanya jauh lebih baik, lulus UN, masuk STAN/PTN dll.
Gue dapet 2 kejutan loooooh. yang pertama pas hari kamis, 25 November 2010. Hari itu adalah hari ulangtahun sekolah gue, jadi ada lomba-lomba gitu buat mempringatinya. Nah ditahun ini ada yang beda, biasanya sekolah gue ngadain lomba menghias tumpeng, tapi tahun ini diganti jadi lomba menghias kue. Singkat cerita, pas istirahat gue ke kantin pas balik ke kelas gue diserbu sama beberapa anak kelas gue (12 IPA A) dengan krim sisa lomba menghias kue. Oh shit! Lengket yak! Banyak banget krim yang nempel di tubuh gue khususnya bagian rambut. Gue pun dengan terpaksa mandi disekolah. Eh ternyata banyak adik kelas yang mandi juga gara-gara krim pembawa malapetaka itu. Setelah mandi yang cukup lama dan dengan dibantu beberapa teman, itu krim masih lengket aje dipala gue, amis gitu bau susu. Akhir kata gue pun memutuskan untuk izin pulang ke walikelas gue dan mandi dirumah. Adakali setengah botol sampo abis bakal gue doang zz. Eh tapi gue bahagia loooooh, makasih ya 12 IPA A. Ingat moto kita "TABAH SAMPAI AKHIR"
Yang kedua dari 11 IPA B Jum'at, 26 November 2010. Seperti biasa kelas kesayangan gue yang satu ini suka ngerayain ulangtahun untuk beberapa orang sekaligus. Jadi hari itu yang dirayain gue, piong sama lingling. Paginya si Meryta sms gue (dia ga masuk hari ini) kalo ga salah kaya gini bunyinya
"ica, piong, lingling maaf ya gue sama anak-anak IPA B ga bisa ngerayain ultah kalian .....bla..bla..bla..."
gue sih ga sedih baca sms kaya gitu, ga tau kenapa gue malah bahagia. Singkat cerita pas abis istirahat shalat jum'at dilantai 3 (kelas gue) anak-anak IPA B pada ngumpul, gue seneng kalo IPA B ngumpul, mereka udah kaya keluarga kedua gue. Tapi saat itu gue ga tau kalo mau dikasih kejutan. Terus si oyi dorong gue ke kerumunan anak-anak terus gue, piong, lingling dikasih kue tanpa lilin. Jadi acara tiup lilinnya pura-pura ada lilin. Terus ga ada pisau juga, jadi kuenya ga bisa dipotong yah mau ga mau dicomot dah haha. Maksih ya XI Science B, ingat moto kita "ONE FOR ALL, ALL FOR ONE"
Gue dapet beberapa hadiah dari temen-temen, maksih yaaaaa :D


Jumat, 17 Desember 2010

The Downtown Fiction


The Downtown Fiction
Band pop punk dari Amerika, Fairfax, Virginia terbentuk pada tahun 2008.
Terdiri dari 3 orang:



Cameron Leahy (vocals/guitar)
ganteng banget yaaaaa :)



David Pavluk (bass/vocals)
cute dan tingkahnya suka jayus



Eric Jones (drums)
kalo tanpa kacamata dan rambutnya ga kaya gini pasti lebih ganteng deh :D


gantengkan si Cameron :))


Gue ga tau band ini terlalu jauh, karena gue juga baru tau beberapa hari yang lalu. The Downtown Fiction jadi Mtv Push Artist of the week. Dengerin lagu baru mereka yang judulnya "I JUST WANNA RUN". Cocok untuk dipagi hari, kan biar semangat.
Gue ngeliat beberapa video mereka, yaampun mereka kocak banget. Apalagi si David, aduh paling jayus. Ketampanannya si Cameron itu menarik perhatian gue, masih muda loh 21 tahun :D
Oh iya, nanti tanggal 11 Mei 2011 mereka mau ke Indonesia. Gue berharap bisa nonton mereka, BIG AMIN.

Selasa, 14 Desember 2010

Sabtu, 11 Desember 2010

makna pertemanan versi chairatunnisa

Mencari 1000 musuh lebih mudah daripada mencari 1 teman sejati.

Pertemanan itu dimulai dari 0 hingga angka tak terhingga.

Pertemanan itu bukan hanya saat suka, tapi saat duka juga.

Pertemanan itu bisa saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Pertemanan itu saling memberi masukan/kritik bukan saling menjelekkan.

Pertemanan itu saling berbagi bukan saling perhitungan.

Pertemanan itu saling mencintai, bukan saling membenci.

Pertemanan itu saling peduli bukan acuh tak acuh.

Pertemanan itu saling mendukung bukan menjatuhkan.

Pertemanan itu bebas dari kebohongan.

Pertemanan itu tidak ada kerahasiaan.

kacang lupa kulitnya” kalimat itu seharusnya tidak ada di pertemanan.


Jumat, 10 Desember 2010

angan

menangkap angan kosong
ketika perih membangunkanku
aku enggan untuk beranjak
1 tarikan nafas menghantam deru jantung
ku dekap agar tak retak
1 tarikan lagi dan air mata meleleh
ku peluk ragaku
ku jaga agar tak hancur
tapi sia-sia, dia tetap pergi

Jumat, 03 Desember 2010

Perbedaan Cowo dan Cewe Pasca Putus Versi Chairatunnisa

Perbedaan cowo dan cewe pasca putus versi gua . Kenapa cowo lebih cepet move on ketimbang cewe ? Kenapa disaat cewe masih berlarut-larut dalam kesedihannya sedangkan cowo sudah berbahagia with his new life ? Ini alasan-alasan menurut gua, dengan penelitian ecek keblek haha:

1. Daya ingat . Gua rasa ini factor pertamanya . Setelah gua baca beberapa majalah disitu dikatakan kalau daya ingat cowo itu lebih lemah daripada cewe . Jadi disaat lo masih teringat-ingat kenangan lo bersama si doi, yang manis-manis terus sedih deh lo nangis seabrek gara-gara inget masa lalu . Sedangkan dia ? Apa yang dia lakukan ? Dia ga akan inget lagi, sudah lupa tuh kata dia . Jangan kan kenangan-kenangan manis-manis lo, dia juga pasti udah lupa dengan kejadian terakhir lo sama dia . Padahal semalem lo baru perang dunia ke-sekian lah .

2. Koneksinya banyak . Ketika pasca putus lo malah lebih memilih berdiam diri dirumah ga keluar kamar, makan jadi males, kerjaan lo Cuma nginget-nginget masa lalu lo sama dia . Apa yang dia lakukan saat itu ? Dia mencari kesibukan bersama temen-temennya . Ini waktunya dia buat bebas main sama semua temen-temennya . Pasti temen-temennya juga ngebantuin dia . Nyariin cewe barulah, atau mungkin dia yang nyari sendiri dengan kelebihan koneksinya .

3. Teman yang solidaritasnya tinggi . Biasanya solidaritas kaum cowo itu lebih tinggi dari pada kaum cewe . Jadi disaat salah satu kaum cowo sedang merasa sedih karena putus dengan wanita pujaannya maka temen-temennya akan menghiburnya . Memberikan segala bentuk support . Ya ini akan membuat kesedihan cowo hilang .

4. Gengsi tinggi . Kaum cowo ga mau dianggap cengeng di depan temen-temennya . Makanya dia ga mau berlarut-larut dengan kesedihannya . Dia mau terlihat tegar disemua hadapan manusia .


Ok guys, sekian penelitian ecek keblek gua . Yah intinya sih kita sebagai kaum cewe jangan mau kalah sama kaum cowo . Kalau jaman sekarang cewe udah bisa jadi presiden, mentri keuangan, drivernya transjakarta (looooh) dll . Kita juga harus bisa selangkah lebih hebat buat ngelupain kaum cowo . Move on guys ! No tears anymore ! Kita tidak harus menjadikan kenangan pahit dan manis untuk selalu dikenang dan diingat-ingat tapi jadikan itu sebuah pembelajaran agar kemudian hari kita tidak salah langkah . (jangan diambil hati, ini hanya hiburan semata :D)